Cari Blog Ini

Gambar tema oleh MichaelJay. Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Kamis, 05 Januari 2017

Omelet Makanan Sehat Dan Lezat

Omelet Makanan Sehat dan Lezat
-Omelette-

Omelet adalah salah satu masakan yang menggunakan telur sebagai bahan dasarnya. Secara umum, masakan yang satu ini memiliki kesamaan dengan telur dadar. Perbedaan dari keduanya terdapat pada isi dari telur dadar tersebut. Biasanya, telur dadar akan digoreng dengan matang. Akan tetapi berbeda dengan masakan yang satu ini.

Telur yang satu ini akan dikombinasikan dengan berbagai macam sayuran atau lainnya sehingga akan memperoleh rasa yang berbeda tanpa menghilangkan rasa khas dari telur tersebut. Masakan yang satu ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan. Jika Anda bosan sarapan dengan menggunakan nasi atau roti, maka Anda dapat menggantinya dengan masakan yang satu ini.


Omelet tentunya dapat Anda sajikan dengan atau tanpa menggunakan nasi. Semuanya tentulah tergantung selera masing-masing orang. Masakan yang satu ini akan memiliki begitu banyak manfaat terutama bagi si kecil.

Anda dapat memasukan masakan yang satu ini ke dalam menu utama bagi si kecil. Perbedaan antara masakan yang satu ini dengan telur dadar adalah terdapat pada isi dari keduanya. Jika telur dadar biasanya dikombinasikan dengan menggunakan daun bawang, cabai, atau bawang merah, maka masakan yang satu ini dapat dikombinasikan dengan berbagai macam bahan makanan lainnya seperti daging, sayuran, keju, dan lain sebagainya. Telur adalah bahan dasar yang digunakan untuk membuat omelet. Telur sendiri mengandung sekitar 6,3 gram protein (telur mentah) yang dapat memberikan kesehatan pada tubuh Anda.

Kebanyakan orang lebih memilih menggunakan putih telur dan menyisihkan kuning telurnya. Hal ini dikarenakan tingginya kalori serta lemak tak jenuh yang terdpat pada kuning telur. Akan tetapi, kuning telur juga merupakan salah satu bagian yang banyak mengandung nutrisi. Di dalam kuning telur, terdapat omega 3, vitamin K, zat besi, vitamin D, vitamin B12, dan lain sebagainya. Hal ini membuat kuning telur adalah salah satu sumber nutrisi bagi tubuh, khususnya protein. Anda dapat memperoleh nutrisi lainnya seperti asam folat, kalium, vitamin A, vitamin E, kalsium, dan lain sebagainya dari sebutir telur. selain telur, anda juga dapat menambahkan sayuran ke dalam omelet.

Anda akan memperoleh begitu banyak manfaat dari sayuran tersebut. Seperti yang kita tahu, sayuran adalah salah satu sumber nutrisi bagi tubuh. Ada begitu banyak jenis sayuran yang akan memberikan begitu banyak nutrisi bagi tubuh anda. Salah satu sayuran yang kerap dicampurkan ke dalam masakan ini adalah paprika. Paprika memiliki sekitar 15 kalori, 60 mg vitamin C, 1,25 gram serat, serta mengandung beta karoten yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Selain dengan menggunakan paprika, anda juga dapat menambahkan sayuran seperti bayam, wortel jamur, brokoli, kacang polong, asparagus, tomat, dan lain sebagainya. Selain dengan menggunakan sayuran, anda juga dapat menambahkan keju pada omelet anda.

Keju akan menjadi salah satu tambahan protein pada tubuh anda. Selain itu, keju juga akan memberikan cita rasa yang khas pada masakan anda. Anda dapat memilih keju dengan rendah lemak. Ketika anda akan memulai memasak masakan ini, anda dapat memulainya dengan mengocok telur dan menambahkan sedikit garam pada telur tersebut. Selanjutnya, anda dapat menambahkan sayuran yang telah dipotong kecil-kecil ke dalam kocokan telur. Aduk terus hingga merata. Selanjutnya, anda dapat memasukan Blue Band ke dalam wajan. Produk margarin yang satu ini memiliki kandungan nutrisi yang cukup banyak sehingga akan sangat cocok untuk memasak masakan anda.

Setelah margarin tersebut meleleh dan dalam keadaan panas, anda dapat memasukkan adonan telur tersebut ke dalam wajan dan kemudian dimasak hingga atau setengah matang (sesuai selera).

Dapatkan update informasinya Pieholic Indonesia !